Kamis, 30 Oktober 2008

"KETENANGAN JIWA"







Menurut Kepala Direktorat Kesehatan Jiwa, bahwa 60% pasien yang datang ke dokter-dokter umum kebanyakan keluhan mereka adalah pusing, sakit perut, tekanan darah tinggi, gatal-gatal, lemas dsb, sebenarnya mereka ini menderita gangguan jiwa (psychosomatik), mereka sebenarnya tidak sakit tetapi juga tidak sehat 100%. Pasien-pasien tersebut seharusnya bukan ke dokter umum tetapi ke dokter ahli jiwa, karena mengalami PENDERITAAN BATIN.



Menurut suatu laporan dari Public HEALTH SERVICE ( bah. kesehatan umum ) di USA, delapan juta orang sedang menderita penyakit gangguan jiwa; tiap tahun kira-kira satu juta orang dari antara mereka dirawat di rumah sakit. Lebih dari 50% tempat tidur di rumah sakit ditempati oleh orang-orang yang menderita gangguan jiwa, atau jenis-jenis penyakit yang kira-kira serupa dengan itu.



Seorang Kepala Departemen Kesehatan di negeri itu yang sungguh-sungguh percaya di dalam Nama Yesus menyampaikan pendapatnya kepada seorang pengkhotbah sbb : Untuk sebahagian besar pasien-pasien yang datang di rumah sakit bukanlah kami dokternya. Mereka mengalami kesusahan jiwa; mereka memerlukan ketenangan dan damai. Obat-obat yang ada pada kami hanya dapat meringankan sedikit penderitaannya, dan kadang-kadang tak berguna sama sekali. SUDAH TIBA WAKTUNYA, BAHWA GEREJA HARUS DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH MEMPERHATIKAN HAL INI. DI GEREJA DIBERITAKAN TENTANG DAMAI, DAN SEHARUSNYA DISANALAH MEREKA MEMPEROLEH DAMAI DAN KETENANGAN.



Dunia sedang bergolak dan akan bergolak terus; kejahatan-kejahatan yang tak pernah timbul di dalam abad-abad yang lampau sedang berkecamuk, dan orang memandang kejahatan-kejahatan kasar ini sebagai perkara enteng. Pada hal sudah membahayakan masyarakat. Di mana-mana orang mengalami ketidak seimbangan jiwa. Dan Gereja tidak boleh bungkem dalam hal ini.



Yesus Kristus tidak berubah, baik kemarin, baik hari ini, dan selama-lamanya. Pada saat-saat pergolakan jiwa ini pun, Ia dengan jelas dan lembut memanggil : " Marilah kepadaKu, semua yang letih dan lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu ". (Mat 11:28) Dia menjanjikan sentosa, damai kepada setiap orang yang mau datang kepadaNya.

1 komentar:

Pdt. RHL Tobing, STh.MA mengatakan...

Thx very much, I hope u rejois in the Lord always